Tiket Pesawat Promo

Beranda » Serba Serbi » Tips terhidar dari penipuan Tiket Online

Tips terhidar dari penipuan Tiket Online

CS BOOKING TIKET

RSS Hotel di Bali

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4.538 pengikut lainnya

Statistik Blog

  • 73,993 hits

Hai sobat info tiket…🙂

Kali ini kami mencoba memberikan tips agar terhindar dari penipuan tiket online, dengan mudahnya sistem tiket online penumpang dimanjakan dengan beberapa fasilitas antar lain bisa terbang dengan cuma membawa kode booking, beda sekali dengan jaman paper tiket  dimana pada masa itu penumpang harus membawa langsung tiket yang dibeli dari pihak maskapai maupun travel agent, dan bisa dibayangkan saat tiket yang anda beli itu hilang atau ketinggalan maka yang terjadi anda harus siap2 untuk beli tiket baru untuk bisa terbang.

Dengan sistem e-tiket anda bisa lebih mudah tanpa harus takut kehilangan tiket dan tidak bisa terbang. Namun anda juga harus berhati-hati karena dengan kemudahan itu banyak yang mencoba memanfaatkan untuk menggaet penumpang dengan cara-cara yang tidak sesuai. Beberapa ciri-ciri modus yang dipakai antara lain:

Melakukan marketing melalui social media ( Kaskus, FB, Twitter, SMS B.cast, Web Gratis  ) dengan iming-iming tiket murah. Tapi perlu kami garis bawahi bukan berarti semua yang memakai media tersebut ilegal atau penipu, karena masih banyak juga agent resmi yang melakukannya di media tersebut.

Trus bagaimana anda bisa membuktikan kalo anda tidak akan kena tipu ? berikut beberapa tips  yang coba kami rangkum untuk menghidari anda dari penipuan online tiket pesawat.

  1. Sebelum melakukan transaksi ( transfer uang )  cobalah untuk melakukan pengecekan ke airlines apakah reservasi anda itu betul ada atau tidak
  2. Jangan lupa tanyakan ke airlines mengenai  detail flight, nama & harga yang ada di tiket anda sudahkah sesuai yang di informasikan dan agent yang tercantum di reservasi tersebut apakah sama dengan tempat anda memesan. Jika tidak sama mungkin agent tersebut belum agent resmi namun SUB AGENT alias tangan kedua.
  3. Cobalah bikin survei sendiri dengan cara mengecek apakah Agent  tersebut sudah memiliki ijin atau terdaftar di organisasi travel agent seperti  ASITA  misalnya. Karena kalo sudah terdaftar saya yakin mereka tidak akan berani mempertaruhkan nama perusahaan mereka.
  4. Umumnya yang dipakai rekening pribadi bukan Rekening Perusahaan
  5. Alamat kantor, nomer tlp kantor  jelas karena mereka cari ijin harus ada kantor yang jelas bukan kantor abal-abal
  6. Memiliki website dan email resmi bukan yang gratisan
  7. Jangan cepat terguir TIKET PROMO, maupun TIKET MURAH karena anda bisa jadi target berikutnya., dan jangan lupa berdoa biar anda terhindar dari penipuan.🙂

Ok untuk sementara itu tips kali ini semoga bermafaat ya.. jangan lupa di share tulisan ini jika anda tidak ingin saudara, kerabat dan orang yang anda sayangi kena tipu🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: