Tiket Pesawat Promo

Beranda » Serba Serbi » Service fee tidak masalah asalkan jujur

Service fee tidak masalah asalkan jujur

CS BOOKING TIKET

RSS Hotel di Bali

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 4.538 pengikut lainnya

Statistik Blog

  • 73,993 hits

Hi sobat info tiket…🙂

jujurWeekend begini emang cerah tapi tidak secerah cerita dari tamuku yang datang. Dari cerita tamu inipun kami tulis dan bagikan untuk kalian semua.

Ceritanya begini, pagi ini seperti biasa setelah buka kantor dan kami siap melayani pelanggan, hadir ibu-ibu setengah baya bersama purtinya yang cukup cantik . Eiits… tar dulu bukan itu ceritanya. Ibu ini datang untuk menanyakan tiket pesawat penerbangan dan seperti biasa sama dengan penumpang pada umumnya untuk dibantu dicarikan tiket promo  . Ya sudah bagian dari tugas selaku tenaga reservasi yang dituntut harus memberikan layanan yang terbaik demi kepuasaan pelanggan akupun mulai memberikan beberapa altertif penerbangan dari beberapa ailines yang ada sesuai dengan pesanan ibu tersebut.

Dan tak lupa juga aku sampaikan beberapa kelebihan dan kelemahan tiket ( harga ) promo tersebut. Setelah sempat berdikusi dengan ananknya ibu inipun memberikan putusan ke salah satu maskapai sembari menanyakan  pak harga ini sudah termasuk service fee ya ?  berapa harga sebelum service fee dan sesudah kena service fee ?.

Otak ini langsung berpikir cepat sambil mencoba menilai tentang ibu ini . Pertama ” Pasti ibu ini sudah sering beli tiket utk maskapai yang dia pilih ini”, baru kemudian aku juga berpikir ” pasti ibu ini pernah punya pengalaman buruk tentang biaya service fee tersebut “.

Setelah itu akupun menjawab dengan tersenyum sambil merubah posisi layar komputerku hingga ibu ini bisa melihat langsung harga yang tercantum  dan berkata ” Bu untuk untuk harga tiketnya ini sesuai yang tercantum, kebetulan maskapai yang ibu pilih ini kami juga mendapatkan komisi, jadi komisi yang kami dapatkan ini juga nanti akan kami bagikan untuk ibu juga atau kalo paling gampang saya istilahkan kami berikan diskon.

Ibu dan anak ini saling berpandangan dan kembali menatap mataku sambil dan berkata ” O.. dapat diskon ya pak ? maaf saya bertanya ini karena saya pernah merasa dibohongi saat beli tiket.  

Dan dugaanku benar ibu ini pernah merasa kurang nyaman tentang istilah service fee ini. Jadi istilah service fee ini bisa dikatakan tambahan biaya jasa yang dilakukan oleh pihak penyedia jasa penjual tiket kepada tamunya.

Aku kembali mencoba mengorek informasi bagaimana kronologi kenapa ibu ini merasa dibohongi. Waktu itu dia beli tiket pesawat melalui travel online yang dia dapat melalui FB, waktu itu harga yang diinfo adalah Delapan ratusan sudah termasuk service fee. Dan seperti biasa setelah dia mentransfer uang ibu ini diberikan kode booking agar bisa di print di bandara nanti saat akan terbang.

Saat waktunya tiba  ibu inipun mereprint kode booking tersebut agar mendapatkan tiket utk proses check in. Saat itu dia menanyakan ke airlines tersebut berapa harga tiketnya,  dengan alasan soalnya saya dibelikan sama anak jadi nanti saya akan kembalikan dengan membelikan anak saya oleh2 yang sesuai dengan harga tiket yang dia belikan. Ibu inipun sangat terkejut mendengar harga tiket itu cuma empat ratusan, jadi dia harus membayar service fee dengan harga yang sama dengan harga tiketnya😦

Akupun mencoba memberikan penjelasan sebisaku, mungkin saja travel ibu tersebut tidak travel agent resmi bu, atau mungkin juga itu oknum pegawai yang nakal ingin mencarai penghasilan tambahan dengan cara yang kurang terpuji. Jadi pegawai ini mencari keuntungan tanpa pengetahuan perusahaan dengan menaikan harga tiket. Karena kalau travel agent resmi mereka tidak akan berani mempertaruhkan nama perusahaan mereka karena sangsinya bisa hingga pencabutan keagenan oleh maskapai yang bersangkutan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: